Buku Tamu
Simpan DOC

Pemeriksaan Berkala Pada Peserta Didik di MTsN 4 Kota Banjarmasin

(Admin_MTsN 4 Banjarmasin) –  Dalam Rangka meningkatkan derajat kesehatan dan pelayanan kesehatan, Puskesmas Pekauman melakukan kegiatan pemeriksaan berkala peserta didik di MTsN 4 Banjarmasin pada hari sabtu dan senin tanggal 9 dan 11  Pebruari 2019.

Pemeriksaan di MTsN 4 dilaksanakan pukul 09.00 Wita dimulai dari kelas VIII A dan Kelas VIII B hari sabtu dan dilanjutkan Pada hari senin kelas VIII C dan VIII D. Ditemui di sela sela kesibukannya Pembina UKS MTsN 4 Banjarmasin Dra St Rusdah. Siswa-siswa terlihat sedikit cemas pada awalnya, namun setelah diberikan penjelasan mengenai pemeriksaan yang akan dilakukan, mereka mulai mengerti dan antusias ujarnya. Pemeriksaan berkala ini meliputi cara menggosok gigi yang benar itu seperti apa dan langsung di peraktikkan di ruang kelas masing-masing, dan juga beberapa rangkaian pemeriksaan. seperti siswa diukur antropometrinya, meliputi tinggi badan, berat badan, dan lingkar lengan atas. Hal ini berguna untuk penentuan status gizi dan penyimpangan pertumbuhan pada anak.

Dengan adanya pemeriksaan berkala ini diharapakan terdeteksinya secara dini masalah kesehatan peserta didik, sehingga bila terdapat masalah dapat segera ditindaklanjuti, kemudian tersedianya data atau informasi untuk menilai perkembangan kesehatan peserta didik, maupun untuk dijadikan pertimbangan dalam menyusun program pembinaan kesehatan disekolah serta Termanfaatkannya data untuk perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi program pembinaan peserta didik di MTsN 4 Banjarmasin. (Ref/Ft : Afdoli)

You can https://paper-writing.net save money by using the same service several times.

Bagikan artikel ini
[supsystic-social-sharing id="2"]

Komentar

Kalender
April 2024
S M T W T F S
« Mar    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

memuat...