Tulis Review
Simpan DOC

Pemanfaatan Media Komputer Di Sekolah Bagi Peserta Didik

Ilmu pengetahuan dan teknologi berkembang dengan pesat. Saat ini teknologi telah digunakan pada hampir disetiap kehidupan. Pelaksanaan program suatu lembaga juga tidak dapat dilepaskan dari pemanfaatan teknologi. Pendidikan dituntut untuk menyesuaikan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.Keberadaan komputer di sekolah sudah menjadi suatu kebutuhan,namun yang lebih penting adalah pemanfaatan teknologi informasi tersebut.

Dalam pertemuan kali ini Ibu Guru menjelaskan tentang pengenalan Teknik Informasi Komputer dimana agar siswa memahami alat Teknologi Informasi dan Komunikasi secara umum termasuk komputer (computer literate) dan memahami informasi (information literate). Artinya siswa mengenal istilah-istilah yang digunakan pada Teknologi Informasi dan Komunikasi dan pada komputer yang umum digunakan. Siswa juga menyadari keunggulan dan keterbatasan komputer, serta dapat menggunakan komputer secara optimal. Disamping itu memahami bagaimana dan dimana informasi dapat diperoleh, bagaimana cara mengemas/mengolah informasi dan bagaimana cara mengkomunikasikannya.

Laboratorium adalah tempat belajar mengajar melalui metode praktikum yang dapat menghasilkan pengalaman belajar dimana siswa berinteraksi dengan berbagai alat dan bahan untuk mengobservasi gejala-gejala yang dapat diamati secara langsung dan membuktikan sendiri sesuatu yang dipelajari jadi suatu laboratorium sekolah mempunyai peranan yang sangat penting dalam upaya meningkatkan mutu serta system pengajaran. 

(Ref/Ft : Ahmad/Fatimah)

Bagikan artikel ini
[supsystic-social-sharing id="2"]

Komentar

Kalender
April 2024
S M T W T F S
« Mar    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

memuat...