Info Kelulusan
Simpan DOC

Kegiatan Karnaval menyambut Bulan Suci Ramadhan 1437 H / 2016 M

Karnaval

(Admin MTsN Bansel2) – Kantor Kementerian Agama Kota Banjarmasin menggelar karnaval dengan tema “Marhaban Ya Ramadhan” yang diikuti oleh RA, MI, MTs  dan MA Negeri/Swasta se Kota Banjarmasin, dan terdaftar karnaval yang mengikuti sebanyak 140 mobil kreasi.

Kepala MTsN Banjar Selatan 2 Kota Banjarmasin Abdul Hadi, M.PKim menyambut dengan senang dan mengintruksikan kepada guru-guru dan siswa agar dapat mengikuti acara tersebut yang dilaksanakan pada hari Sabtu 4 Juni 2016, acara ini dilaksanakan untuk memeriahkan menyambut Bulan Suci Ramadhan 1437 H dengan menggunakan mobil kreasi yang dihias oleh guru-guru dan siswa, yang diharapkan untuk menambah nilai-nilai keagamaan kepada siswa-siswi kita pada khusunya.

Karnaval9

Kepala Kankemenag Kota Banjarmasin Drs. H. Sofrayani, M. Pd. I dalam arahannya menyampaikan  tentang ketentuan acara karnaval yang akan dilaksanakan dipersiapkan dengan baik. “Insya Allah dengan bantuan pihak berwajib, acara karnaval yang diikuti oleh 140 mobil kreasi ini bisa berjalan dengan lancar dan tidak menimbulkan kemacetan,” tegasnya.

Acara karnaval akan dimulai dengan start awal dari halaman Masjid Sabilal Muhtadin kemudian berkeliling kota Banjarmasin dan finishnya di Kertak Baru tepatnya di depan rumah Kapolda Banjarmasin.

Sebagai Rukun Islam yang ke 4 Yaitu menjalankan Puasa di bulan Ramadhan yang berarti menahan diri dari minum dan makan serta apa perbuatan yang dapat membatalkan puasa, mulai dari terbitnya fajar sampai terbenamnya matahari, dengan syarat tertentu, untuk bisa meningkatkan ketakwaan seorang muslim, Allah Berfirman:

Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa” (Surat Al Baqarah:183).

Dalam acara ini semua Peserta merasa senang dengan diadakannya acara karnaval ini khususnya kepada siswa-siswi kita untuk menambah nilai-nilai keagamaan,  yaitu keimanan, keislaman, menambah ketakwaan dan kecintaan kita kepada Allah SWT. Aamiin…

Selamat dan Sukses Kepada Panitia Karnaval Kantor Kementerian Agama Kota Banjarmasin.. dalam acara memeriahkan menyambut Bulan Suci Ramadhan ini bisa berjalan dengan tertib lancar dan bisa terus berlanjut pada tahun berikutnya.

Karnaval8

Bagikan artikel ini
[supsystic-social-sharing id="2"]

Komentar

Kalender
April 2024
S M T W T F S
« Mar    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

memuat...